Bismillah... Semoga Spirit Menulis Saya Muncul Kembali

Baiklah, setelah tadi malam saya mengisi list untuk mengisi tulisan secara rutin setiap hari Selasa di grup Whatsapp Komunitas Literasi IAINTA saya pun berniat bangun dari "tidur" saya yang lumayan cukup lama untuk menulis. Saya sendiri punya hobi membaca sebenarnya, apalagi tentang ilmu baru dan kejadian terkini yang ada di sekitar saya, bahkan mencari tutorial tentang mengerjakan atau menghasilkan sesuatu. Dan kadang dari hasil apa yang saya baca tersebut menjadi bahan pembicaraan dengan orang lain saat ngobrol santai.

Lalu terlintas di benak saya malam itu juga saat seorang kawan di grup tersebut membuat list untuk menyumbangkan tulisan pada hari yang masing-masing dikehendaki antara Senin sampai dengan Minggu sebagai tulisan "wajib" dan dipersilahkan menyumbangkan tulisan di hari lain sebagai tulisan "sunnah". Wah, kalau begini kan jadi saya punya tanggungan jadi mau tidak mau harus menulis pada saat jadwal saya menyumbangkan tulisan. Dari tanggungan itu, mulai muncul semangat saya kembali untuk menulis apalagi tema tulisan yang disyaratkan adalah bebas jadi tidak harus topik tertentu. Bisa nih, sebagai ajang menulis diary dan menyalurkan gagasan serta ilmu yang saya tau kepada orang lain.

Nantinya saya harap rekan-rekan yang lain juga konsisten untuk menulis pada jadwal yang telah mereka pilih, agar pemikiran dan pemahaman kawan lain juga ikut meluas atau mungkin melengkapi pemahaman yang telah kita tularkan. Banyak sekali sebenarnya bahan tulisan yang mungkin bisa kita kembangkan dalam sebuah kisah sehari-hari atau mendapat pengalaman seru saat berkegiatan yang mungkin bisa berguna untuk orang lain yang membaca tulisan kita. Mohon untuk kawan-kawan jika saya lupa untuk menulis pada saat jadwal saya tiba, sekiranya dapat mengingatkan agar semangat saya untuk menulis tidak terputus lagi.



Komentar

Postingan Populer

Anak Pupon (Bagian 2 : Kota Rana)